Review AMD HIS R7 260X iPower iceQ X2 2GB (Updated)

akhirnya kesampean juga nih upgrade VGA yang sebelumnya HD6790 ke R7 260X,di rentang harga 1.8 jutaan(November 2013) saya lebih memilih HIS R7 260X IceQX2 dibanding merk lain seperti Asus yang menurut saya sedikit overbudget :p.Modelnya juga lumayan pas dengan Tema PC saya sekarang hehe...oh iya sebenarnya R7 260X ini adalah Rebrand dari HD7790,cuman ada banyak optimalisasi dan penambahan fitur baru seperti AMD TrueAudio,yang dimana dengan fitur ini suara yang dihasilkan akan lebih realistis.

oke langsung aja kita simak Reviewnya.


Kemasan Produk dan Kelengkapannya

Box dengan balutan warna biru yang berkesan dingin


DVD Driver,Manual Books,Analog>DVI converter,Sticker HIS


VGA HIS R7 260X IceQX2

Terdapat 1 buah konektor pci-e sebagai asupan daya utama
Terdapat 2 pasang Fan sebagai pemberi asupan udara segar sekaligus membuang panas pada heatsink
Konektor ke monitor yang tergolong lengkap
Dibalut dengan PCB berwarna biru








dan Voila! inilah hasilnya setelah di install ke PC,ukurannya cukup pendek jika dibandingkan dengan VGA lama saya HIS HD 6790 IceQX 







Sesi Pengujian Graphic Card
Hardware yang digunakan sebagai berikut:
Proc | AMD FX 8120 @ 4.2 ghz

Mobo | Asus M5A99X EVO

VGA | AMD HIS R7 260X IceQX2 2GB

RAM | Corsair Vengeance 2x2GB + Visipro 2x2GB

Souncard | SB Audigy 2zs Gold Plated

HDD | Seagate SATA II 500GB+SATA III 500GB

ODD | LG DVDRW

HSF | CM V6GT

PSU | Seasonic SII12 620W

PSU Cover | Acmods made painted black dof

Case | Tt Commander MS-I


Software/Driver yang digunakan
3Dmark 2011

3Dmark FireStrike

Driver CCC 13.12(WHQL)


Note : Klik Gambar untuk memperbesar

Default

_________________________________________________________________________________


Overclocking
Overclock Maksimal yang saya dapatkan,menggunakan MSI Afterburner

 _________________________________________________________________________________

Chart Default Vs Overclock
_________________________________________________________________________________

Dari Review diatas,VGA ini mempunyai perbandingan performa dan harga yang sangat tinggi,dan dapat menjadi pilihan terbaik di kelas VGA Mid-High dengan rentang harga 1.8Jt (Indonesia).

Pada sesi overclocking,saya dapat mengoverclock GPU hingga 10% dari default atau 1210Mhz dan memory clock hingga 10,7% dari default atau 1800Mhz dengan PowerTune dinaikkan 20%.

Untuk overclocking VGA ini saya menyarankan menggunakan MSI Afterburner agar bisa membuat profil custom fan,yang dimana akan membantu suhu tidak melebihi 70 Celcius,


bisa dilihat perbandingan suhu dibawah ini....

demikianlah Review singkat pada HIS R7 260X IceQX2,semoga dengan beberapa Screenshot diatas dapat menjadi gambaran seberapa kencang performa Graphic Card ini,dan dapat menjadi pembanding di rentang harga kisaran Rp1.800.000 (Toko Komputer Online Indonesia).
             

Author

Saya adalah seorang Mahasiswa Universitas Jambi Fakultas Peternakan di Kota Jambi, tujuan saya membuat blog ini hanyalah sebagai tempat berbagi dari pengalaman atau pengetahuan saya sendiri kepada seluruh kalangan, dengan harapan blog ini berguna bagi semua orang dan tidak terlepas juga harapan saya kepada para agan yang sudah lebih mahir untuk bersedia membagi-bagi ilmunya disini. .

No comments:

Post a Comment